KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 0857 1956 9999
  • SMS - 0857 1956 9999
  • BBM - 7CFD7A73
  • sales@daniyanti.com
Beranda » Informasi Terbaru » Festival Jenang Solo

Festival Jenang Solo

Diposting pada 19 February 2015 oleh admin

jenang solodaniyanti.com. Kota solo yang merupakan kota pusat batik di Indonesia ini berulang tahun di Hari Selasa (17/2/2015), Kotabatik Solo ini genap berusia 270 tahun. Pada hari jadinya ini, Yayasan Festival Jenang membagikan 32.000 takir atau bungkus jenang di Ngarsopuro, Solo mulai jam 9 pagi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur atas hari jadi Kota Bengawan dan juga nguri-uri (melestarikan) kuliner peninggalan nenek moyang.

Ketua Panitia Festival Jenang, Mayor Haristanto mengatakan jenang sebanyak ini akan dibagikan secara gratis bagi siapa saja yang datang.

“Jenang kami bagikan di Koridor Ngarsopuro Solo kepada masyarakat yang datang. Jadi bagi warga Solo ataupun yang bekerja maupun yang sedang wisata di Solo jangan tidak datang. Ini bentuk ucapan syukur kami atas hari jadi Kota Solo,” ucapnya.

Pihaknya menambahkan pembagian 32.000 bungkus jenang ini kemungkinan akan memecahkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Menurutnya saat ini rekor masih dipegang oleh Indragiri Hilir Kepulauan Riau, setelah berhasil membagikan bubur sebanyak 30.000 bungkus.

“Kami menambahkan 2.000 takir lebih banyak dibandikan rekor sebelumnya dan diharapkan dapat memecahkan rekor Muri,” tandasnya.

Bagikan informasi tentang Festival Jenang Solo kepada teman atau kerabat Anda.

Festival Jenang Solo | DANIYANTI.COM

Belum ada komentar untuk Festival Jenang Solo

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

PRODUK TERBARU DI INSTAGRAM

Cart
Kontak